Mata Air Panas Berasap Muncul di Rumah Warga Manggala

Posted: 20 Desember 2015 in News
Tag:, , , ,

 

Sejak Sabtu (19/12/2015) siang warga di Kampung Baru RW 001/RT 006 Kelurahan Antang Kecamatan Manggala kota Makassar geger dengan kemunculan mata air panas berasap di rumah salah seorang warga.

Pemilik rumah, Jures menceritakan, awalnya ia mendengarkan seperti ada suara gelegap air mendidih di bawah lantai tegel ruang tamunya. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata lantai sekitar suara gelegap air tersebut terasa panas. Ketika beberapa lantai tegel dibuka ada seperti mata air menyembul dengan tekanan kecil. Mengherankan, lantaran selain airnya terasa panas juga mengeluarkan asap.

Ceritera tentang munculnya mata air panas tersebut amat cepat menyebar dari mulut ke mulut warga khususnya di kelurahan Antang. Akibatnya, sejak Sabtu hingga Minggu (20/12/2015) siang rumah Jures tampak selalu ramai dikunjungi warga untuk menyaksikan langsung.

Beberapa warga telah meletakkan telur ayam di genangan mata air panas tersebut dan hasilnya telur dapat matang dengan sempurna.

Rumah yang jadi lokasi munculnya mata air panas, seperti halnya rumah-rumah warga sekitar Kampung Baru, lingkungannya yang rendah di kelilingi genangan air setelah hujan deras melanda kota Makassar sejak Kamis (17/12/2015). Bahkan beberapa rumah warga di Kampung Baru terlihat terisolir akibat di kelilingi genangan air.

Sejumlah warga pengunjung merasa kuatir air panas yang muncul tersebut berkaitan dengan adanya gangguan terhadap instalasi kabel listrik di bawah tanah antarrumah warga yang saling berhimpitan. Namun hingga Minggu (20/12) siang pihak petugas PLN yang telah berkali-kali dikontak warga belum juga datang ke lokasi.

Beberapa warga sekitar menyatakan, telah melakukan pengecekan dan tidak menemukan adanya aliran atau kabel listrik yang terpasang sekitar lokasi kemunculan air panas tersebut. Mata air panas dengan tekanan kecil di rumah warga Kampung Baru masih terus mengalir dan mengeluarkan asap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s