Ikhwal Reklamasi Walikota Makassar Dituding Jahat

Posted: 8 Februari 2016 in News
Tag:, ,

re46

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Walhi, Forum Gabungan Makassar Tolak Reklamasi dan Aliansi Selamatkan Pesisir, Minggu (7/2/2016) pagi, menggelar aksi pajang poster di keramaian pengunjung Pantai Losari kota Makassar.

Puluhan poster yang dipegang para pemuda maupun yang dihamparkan di permukaan jalanan, intinya semua menyatakan menolak terhadap reklamasi yang dilakukan khususnya di Pantai Barat kota Makassar.

Sebagaimana diketahui ratusan hektar pantai barat kota Makassar sejak tahun 2000 telah direklamasi dan dikembangkan menjadi kawasan pemukiman, bisnis dan wisata.

Reklamasi pantai barat kota Makassar yang kini lebih dikenal dengan nama Kawasan Tanjung Bunga masih terus berlangsung. Di antaranya saat ini sedang dilakukan proses penimbunan terhadap lebih dari 150 hektar kawasan pesisir barat oleh Pemprov Sulsel kerja sama salah satu pengembang nasional untuk membangun kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) di dalamnya terdapat pembangunan Wisma Negara.

Menariknya, di antara poster-poster yang dipajang bernada menolak kegiatan reklamasi, terdapat sejumlah poster justeru bermuatan tudingan jahat terhadap Walikota Makassar Danny Pomanto.

Walikota Makassar jahat karena ngotot reklamasi pesisir Makassar#Rekalamasi bukti Danni Pomanto pro pengusaha#Pengusaha – Walikota jahat. Demikian tulisan poster yang menyebut Walikota Makassar.

Isi poster lainnya yang menarik perhatian puluhan ribu pengunjung Pantai Losari, Minggu (7/2) pagi : ”Reklamasi tak pro rakyat, Reklamasi mengusir nelayan demi perut pejabat, reklamasi untuk rakyat adalah kebohongan pemerintah, Reklamasi terjadi rakyat mati, Timbunan = Kuburan Nelayan.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s