Rujab Walikota Makassar Berhias Lampion Imlek

Posted: 8 Februari 2016 in News
Tag:, , ,

wa101

Halaman rumah jabatan (Rujab) walikota Makassar di Jalan Penghibur, juga ikut dihiasi sejumlah lampion Imlek 2567. Lampion berwarna merah tersebut digantung mengelilingi pagar halaman Rujab.

Kehadiran lampion di halaman rumah jabatan walikota dilakukan beberapa hari sebelum Tahun Baru China alias Imlek 2567 bertepatan dengan 8 Pebruari 2016.

Sejumlah warga kota yang bermukim di jalan-jalan arah timur Rujab mengaku, tahun ini sebagai kali pertama melihat Rujab Walikota Makassar dihiasi lampion dalam menyambut perayaan Tahun Baru China.

Sehubungan dengan perayaan Imlek 2567, pihak Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PTMSI) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat akan melaksanakan Bai Nian atau Temu Hati pada 10 Pebruari 2016 di Restoran Bambuden III (Lantai 2), Jalan Gunung Latimojong, kota Makassar.

Acara Bai Nian yang akan berlangsung mulai sore hari Rabu pukul 18.00 hingga pukul  21.30 wita sebagai ajang silaturahmi dinyatakan terbuka untuk umum.

”Perayaan Imlek itu adalah kegiatan budaya, jadi semua orang dari semua agama dapat saja mengikutinya,” jelas Jusman Riyanto, salah seorang panitia kepada wartawan di Makassar.

Penyelenggaraan Bai Nian yang didukung sejumlah organisasi dan yayasan sosial etnis Tionghoa, Klenteng serta Vihara di kota Makassar, akan dimeriahkan sejumlah penampilan seni budaya Tionghoa, seperti tarian Dewi Kwan Im, tarian Dewa Rejeki, dan atraksi meja Barongsai. Juga ada fashion show busana kebaya peranakan Tionghoa Makassar.

Terdapat agenda sekaitan dengan perayaan Imlek 2567, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto akan meresmikan dimulainya pengembangan kawasan pecinaan kota Makassar sebagai destinasi China Town Makassar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s